Rabu, 24 Februari 2016

TATA CARA PENGGUNAAN MAKE UP NATURAL


Make up adalah suatu alat kecantikan yang pastinya selalu di bawa oleh wanita pada saat bepergian ke mana saja. Dengan penggunaan make up, seorang wanita akan terlihat tampil lebih cantik, anggun dan menawan. Untuk seorang wanita, make up merupakan salah satu kebutuhuan alami, yang mampu merubah penampilan dan dapat meningkatkan rasa percaya diri dalam penampilannya. Karena make up dapat mengubah seseorang dari yang biasa menjadi tampil luar biasa dengan make up. Sebenarnya cara penggunaan make up sangat mudah, baik make up yang secara natural maupun make up minimalis. Semua tergantung bagaimana cara seseorang dapat mengaplikasikan make up tersebut dengan benar dan cocok pada wajah kita.

Cara menggunakan memiliki berbagai cara yang dapat dilakukan, yaitu dengan cara make up natural, glamour, minimalis maupun make up gotic. Semua cara tersebut penggunaannya tergantung pada situasi dan kondisi dimana kamu akan menggunakannya. Sesuaikan juga dengan acara dan temmpatnya. Jika untuk aktivitas santai seperti jalan – jalan biasa, kamu dapat mencoba untuk mengaplikasikan make up natural. Selain mudah untuk mengaplikasikannya, make up natural juga dapat membuat seseorang menjadi terlihat lebih cantik alami. Bagi kamu yang inginmencoba mengaplikasikanmake up natural, dibawah ini  akan dijelaskan cara penggunaan make up natural.

Cara Penggunaan Make up Natural

  • Memastikan terlebih dahulu bahwa kulit wajah sudah benar – benar bersih sebelum menggunakan make up.

  • Pakailah pelembab yang cocok dan ringan sesuai dengan warna dan jenis kulit yang dimiliki.

  • Gunakan foundation yang pas untuk warna kulit. Bisa juga dengan mencampurkan 2 atau 3 warna untuk menyamarkan warna kulit yang kamu miliki untuk terlihat lebih natural.

  • Gunakanlah kuas untuk memakai bedak padat maupun bedak tabur, supaya bedak dapat menutup wajah dengan sempurna tetapi juga terlihat ringan

  • Setelah menggunakan foundation dan bedak, gunakanlah eye shadow dengan warna yang natural dan tidak terlalu mencolok. Untuk kamu yang memiliki kulit putih sebaiknya menggunakan warna – warna yang terang. Agar kulit tidak terlihat pucat. 


Sedangkan untuk yang memiliki warna kulit yang kuning langsat dapat memakai warna coklat dan emas. Dan untuk yang memiliki warna sawo matang dapat menggunakan eye shadow dengan warna yang gelap agar kulitnya terlihat bercahaya dan segar.
  • Setelah itu, gunakan juga pencil alis agar terlihat lebih hidup

  • Gunakan juga eyeliner untuk membantu memperindah kelopak mata anda, gunakan eyeliner dengan warna hitam, coklat maupun abu – abu.

  • Menjepit bulu mata sebelum menggunakan maskara. Setelah itu gunakanlah maskara.

  • Gunakan juga lipstik dengan warna yang natural atau setingkat dengan warna bibir.

  • Langkah terakhir adalah memakai blush on dengan warna natural, seperti warna merah muda, peach, dan orange.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar