Selasa, 23 Februari 2016

Merapikan Alis Mata dengan Mencukur dan Mencabut Alis


Mungkin setiap orang tidak memiliki bentuk alis yang sempurna. Namun tidak perlu iri dengan mereka, karena mereka mempunyai trik make up yang membuatnya tampil lebih sempurna. Untuk kamu yang memiliki alis yang kurang rapi atau kurang sempurna jangan resah dan terburu untuk melakukan tato alis. Alis yang tidak mempunyai sudut seperti bulan sabit, akan membuat kamu terlihat lebih tua. 

Pada saaat membentuk alis disarankan pada bagian sudut disarankan untuk memberikan sudut pada bagian tulang. Dan untuk membentuk sudutnya kamu dapat menggunakannya dengan sentuhan highlighter secukupnya pada bagian ujung sudut sehingga membuat bentuk ilusi alis dengan ujung V. 

Dalam membuat dan merapikan sudut alis ternyata sebagian orang melakukan kesalahan dalam pencabutannya. Untuk menahan rasa sakitnya biasanya orang akan mengerutkan alisnya untuk mengekspresikan rasa sakitnya. Pada saat mencabut alis biasanya seseorang mengangkatnya dan pasti akan merubah posisi yang berbeda, nah kesalahan seperti ini sering membuat kesal merekan yang mengalaminya. 

Dan untuk menunggu alis tumbuh kembali membutuhkan waktu sekitar 1 sampai 2 minggu sampai alis tumbuh normal.Tidak jarang juga seseorang mencabut alis dengan paksa dan membuat kulit berwarna kemerahan, apalagi untuk mereka yang memiliki kuilt sensitif. Apabila alis berwarna merah, kamu dapat mengoleskan petroleum jelly pada bagian yang memerah.

Berikut ini cara merapikan alis mata dengan mencabut bulu alis :


1. Mencuci wajah dengan Air Hangat

Sebelum melakukan pencabutan dan pencukuran bulu alis biasanya kebanyakan orang menggosok permukaan alisnya dengan menggunakan es batu untuk meredakan rasa sakit yang dirasakan. Hal ini merupakan cara yang salah, karena sensai dingin es batu akan membuat pori – pori mengecil sehingga alis akan lebih sulit dicabut. Akan lebih baik jika menggunakan air hangat untuk mencuci wajah. Karena dengan air hangat akan membuat pori – pori terbuka, sehingga alis akan lebih mudah untuk dicabut.


2. Menemukan Titik – Titik Pada Alis

Mencari titik tertinggi alis, caranya dengan menempatkan pensil alis pada batang hidung dan menarik tanda. Mengukurnya dimulai dari sisi hidung paling pinggir dan menariknya 45 derajat menuju arah bola mata kemudian menandainya. Titik akhir berada pada titik luar mata yang kemudian berikan tanda. Setelah titik – titik diarsir dengan pensil, yang membuat rambut yang berada diluar arsiran terlihat, kemudian mencabut dan mencukur dengan alat khusus. 


3. Mempunyai Alat – alat pembentuk Alis

Bagi para wanita yang menginginkan bentuk alis yang indah. Sebaiknya kamu perlu menyiapkan alat – alat untuk mencukur dan mencabut alis khusus seperti pencukur alis, gunting dan pinset.


4. Mengisi Kekosongan Alis

Setelah melakukan langkah pencabutan dan pencukuran alis, kemudian gunakan make up untuk mengisi kekosongan dan untuk mempertebal alis. Untuk perlengkapan alis tidak hanya pensil alis, tetapi juga membutuhkan shadow alis.

5. Menyesuaikan Dengan Warna Rambut

Agar tidak terlihat aneh, sebaiknya sesuaikan warna alis dengan warna rambut, caranya dengan menggunakan make up alis warna yang hampir sama dengan warna rambut yang dimiliki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar