Kamis, 25 Februari 2016

PERAWATAN SUSU UNTUK MEMPERCANTIK DAN MENYEHATKAN KULIT


Susu memang sudah tak asing lagi biasanya. Biasanya masyarakat mengkonsumsi susu untuk kesehatan dan kebugaran tubuh. Namun selain itu fungsi susu juga dapat digunakan untuk perawatan kecantikan dan kesehatan kulit. Sudah banyak klinik kecantikan yang menggunakan susu untuk perawatan kecantikan tubuh.

Manfaat apa saja yang dapat diambil dari susu?

Sebagai Pembersih Wajah

Kalau kulit anda merupakan jenis kulit yang sensitif dengan produk facial foam tertentu. Susu menjadi alternatif lain yang berguna untuk membersihkan wajah. Fungsinya untuk mengurangi kadar produksi minyak pada wajah dan menghilangkan kotoran yang menempel di wajah.

Eksfoliator Alami

Kandungan asam laktat yang terdapat dalam susu memiliki manfaat sebanding dengan produk eksfoliasi kulit. AHA yang terkandung dalam susu bermanfaat untuk mengatasi kerutan dan mampu meningkatkan produksi kolagen dalam tubuh yang menjadikan kulit lebih kenyal dan lembut tanpa menimbulkan iritasi. Caranya, dengan meneteskan air susu pada kapas, kemudian mengoleskannya pada wajah secara merata.

Pelembut Kulit

Kulit lembut dan sehat dapat didapat dengan menggunakan cara alami. Yaitu dengan menggunakan susu untuk mandi.

Sebagai Masker Wajah

Selain produk susu murni seperti produk olahan susu menjadi yougurt juga bisa di manfaatkan untuk perawatan kecantikan kulit. Menggunakan masker yogurt juga dipercaya mampu mencerahkan, melembutkan dan menghaluskan kulit. Gunakan masker yogurt pada wajah dan biarkan selama 10 menit, kemudian bilas dengan air sampai bersih.

Untuk Perawatan Noda Gelap

Susu mengandung asam laktat yang dipercaya mampu menghilangkan bintik – bintik hitam di wajah. Dengan menggunakan pasta susu yang di campur dengan tepung beras, dan mengaplikasikannya pada wajah. Cara ini bisa di gunakan sebelum tidur.

Menghilangkan Kantung Mata

Susu juga bisa digunakan untuk menghilangkan kantung mata atau bisa di bilang mata panda. Caranya dengan mencelupkan kapas ke dalam cairan susu dingin dan mengkompreskannya pada kelopak mata kita. Biarkan selama 5 menit, setelah itu bilas dengan air sampai bersih.

Melindungi Kulit Wajah

Bagi kalian yang sering menggunakan toner berbahan kimia, sebaiknya beralihlah dengan menggunakan susu sebagai gantinya. Susu sangat efektif dan aman untuk perawatan kecantikan kulit. Caranya, dengan mencampurkan susu dam the hijau dalam mangkuk. Aplikasikan ramuan tersebut pada wajah, diamkan beberapa menit setelah itu cuci dengan air bersih. Cara ini digunakan untuk melindungi kulit dari panasnya sengatan sinar matahari.

Susu memang memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan dan kecantikan tubuh. Jadi tidak heran, jika susu sangat diperlukan dalam kehidupan sehari – hari. Dari beberapa manfaat susu yang sudah dijelaskan diatas mungkin bisa anda coba sendiri di rumah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar