Selasa, 23 Februari 2016

CARA MENGHILANGKAN KERUTAN BAWAH MATA SECARA ALAMI


Dibawah ini akan dijelaskan perawaran rumahan yang dapat kamu lakukan untuk membantu menghilangkan masalah kerutan dibawah kelopak mata dengan menggunakan bahan – bahan alami.


1. Gula Merah dan Susu

Kegunaan gula merah untuk membuat kulit kencang dan bercahaya, apabila dicanpurkan dengan susu khusus untuk perawatan kecantikan dapat bermanfaat untuk mengatasi masalah keriput pada area mata.

Caranya :

- dengan mendidihkan susu dan menuangnya dalam mangkuk

- kemudian larutkan gula merah pada mangkuk, aduk sampai menjadi pasta

- setelah pasta gula merah dingin, oleskan merata pada area mata yang terdapat kerutan 


2. Kantung Teh Celup Bekas

Jika sisa kantung the celup di rumah kamu sudah tidak terpakai sebaiknya jangan langsung dibuang. Karena kantung teh celup bekas ini bermanfaat untuk merileksasikan mata lelah dan dapat meredakan mata bengkak.

Caranya : dengan meletakan kantung teh celup bekas pada area bawah mata. Untuk memperoleh manfaat yang optimal, sebelum dipakai simpan terlebih dahulu kedalam lemari es. 


3. Jus nanas

Asam alami yang terdapat dalam buah nanas bisa dimanfaatkan untuk mengurangi kerutan.

Caranya : dengan membuat jus nanas yang kental sampai berbentuk pasta, lalu mengoleskannya pada bagian bawah mata. Diamkan selama 10 menit, setelah itu bersihkan dengan air.


4. Jus Lemon

Kandungan vitamin C dalam lemon cukup banyak,. Kegunaan dari vitamin itu adalah untuk merawat kulit. Dan kamu dapat mengaplikasikannya untuk menghilangkan kulit keriput bawah kelopak mata.

Caranya : dengan membuat jus dari buah lemon. Setelah itu mengambil kapas dan bentuk bola kecil dan mencelupkannya kedalam jus lemon. Oleskan kapas basah yang pada kelopak mata.


5. Es Batu

Es batu yang dingin dapat menyamarkan kulit keriput pada bagian bawah mata. Caranya dengan menggosokkan es batu pada tiap garis kerutan kulit wajah. Lakukan cara ini secara berulang – ulang selama 5 menit dengan menggunakan kapas atau jari tangan.


6. Minyak Biji Anggur

Ekstrak biji anggur bermanfaat untuk mengatasi kulit keriput pada usia muda.Caranya dengan menggunakan kapas dan minyak biji anggur, lalu tuangkan sedikit minyak biji anggur pada kapas. Oleskan kapas basah pada area yang terdapat kerutan halus. Diamkan selama kurang lebih 10 menit.


7. Putih Telur

Kegunaan putih telur untuk perawatan wajah adalah menggunakan putih telur sebagai masker wajah. Namun putih telur tidak hanya digunakan sebagai masker saja, ternyata putih telur berguna untuk menyamarkan kulit keriput dan garis halus.

Caranya : rebus putih telur ayam sampai teksturnya mengeras. Ambil bagian putihnya saja, dengan cara membelah putih telur menjadi dua bagian. Gunakan bagian putih telur untuk menutupi kedua mata. Diamkan selama 1 jam, dan setelah itu lepaskan putih telur dan istirahatlah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar