Senin, 22 Februari 2016

7 CARA MENGHITAMKAN DAN MENEBALKAN ALIS SECARA ALAMI


Alis adalah suatu rambut halus yang tumbu pada atas kelopak mata yang memiliki fungsi secara kesehatan dan secara kecantikan. Dari kesehatan alis berfungsi untuk menjaga mata dari tetesan air. sedangkan untuk kecantikan alis berfungsi untuk menjaga dan menambah kecantikan wajah agar terlihat lebih sempurna. Mungkin sering kali orang hanya berfokus pada keindhan bulu mata yang lentik saja. Namun alis juga perlu mendapatkan perhatian yang khusus. Memiliki alis mata yang tebal dan hitam merupakan keinginan setiap orang wanita.

Namun sering kali karena ingin tampil cantik banyak diantara wanita yang mencabuti alis demin memperoleh alis yang terlihat lancip dan teratur. Padahal kebiasaan itu akan membuat alis semakin jarang. Bahkan alis itu akan habis dan sulit tumbuh. Hal itu akan membuat wajah terlihat aneh dan mungkin malah terlihat jelek. Lebih baik untuk merawat bulu alis dengan baik dan menghentikan kebiasaan untuk mencabuti bulu alis tersebut.


Cara menghitamkan dan Menebalkan Alis Secara Alami :


1. Minyak Biji Kemiri

Minyak biji kemiri memang sudah dikenal oleh masyarakat sejak dulu untuk menjaga kesehatan rambut. Jadi minyak kemiri juga bagus untuk menebalkan dan menghitamkan bulu alis. Kemiri mengandung saponin, flavonida, dan polifenol yang dapat menyuburkan dan menghitamkan rambut. Cara penggunaannya adalah dengan mengoleskan minyak kemiri pada seluruh bagian alis menggunakan cotton bud ataupun menggunakan jari tangan serta memberikan pijatan halus pada alis.

2. Lendir Pohon Pisang

Lendir pohon pisang dipercaya dapat menebalkan dan menghitamkan alis mata. Caranya dengan mengambil lendir yang terdapat pada bogol pisang lalu mengoleskannya pada bagian alis.

3. Minyak Zaitun

Minyak zaitun merupakan salah satu minyak alami yang memiliki manfaat yang baik dalam hal kecantikan. Salah satu manfaat minyak zaitun dapat digunakan untuk menebalkan dan menghitamkan alis mata. Caranya dengan mengoleskan minyak zaitun pada alis dan di sertai dengan pijatan yang lembut.

4. Bubuk Biji Pepaya

Menhitamkan alis dan menyuburkan alis dengan bubuk biji buah pepaya. Caranya dengan mengeringkan biji pepaya dan  menghaluskannya. Mengaplikasikannya dengan cara menggunakan bubuk biji pepaya yang ditambahkan dengan air dan mengoleskannya pada alis.

5. Cengkeh

Menggunakan cengkeh untuk menghitamkan dan menumbuhkan alis caranya dengan membakar buah cengkeh sampai hangus, kemudian menghaluskan dan ditambahkan minyak kemiri secukupnya. Oleskan pada alis mata sebelum tidur.

6. Minyak Jarak

Minyak jarak juga bermanfaat untuk menebalkan dan menghitamkan alis mata. Caranya dengan mengoleskan minyak jarak pada bagian alis mata.

7. Bawang Merah

Bawang merah juga efektif untuk menebalkan dan menghitamkan alis mata. Caranya dengan mengiris bawang merah dan mengoleskan irisan bawang merah tersebut pada alis mata dan jangan sampai terkena mata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar