Rabu, 24 Februari 2016

MENYAMARKAN LINGKAR MATA PANDA DENGAN MAKE UP


Lingkaran hitam yang terdapat pada mata atau bisa juga disebut dengan mata panda, sering kali menjadi suatu masalah yang dapat menurunkan estetika kecantikan wanita. Banyak para wanita yang mengeluhkan tidak percaya diri tampil dihadapan publik akibat munculnya lingkar mata yang menonjol membuat seperti anak panda. Munculnya lingkaran hitam pada mata biasanya dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti kurangnya tidur, kelelahan dan seringnya begadang. Hal ini yang sering menjadi masalah adalah timbulnya kerutan pada mata. 

Namun sebenaranya, lingkaran hitam pada mata dapat diatasi. Begitu banyak cara alami yang bisa dilakukan untuk mengatasi mata panda. Hanya saja, metode yang digunakan secara alami membutuhkan waktu yang cukup lama, perlu ketekutan dan ketelatenan  yang ekstra. Pada saat menjalani metode ini, anda dituntu untuk rutin menggunakan bahan – bahan alami untuk mengatasi masalah yang dihadapi. Namun selain menggunakan bahan alami dan metode tradisional,  dengan cara lain yang lebih efektif adalah dengan menggunakan make up. 

Dengan trik dan aplikasi make up yang tepat maka lingkar hitam pada mata panda dapat ditutupi sedemikian rupa. Dengan demikian, kamu dapat tetap tampil cantik dan menawan dengan polesan make up yang digunakan. Concealer adalah jawaban yang tepat untuk menutupi lingkar hitam pada mata. Penggunaan concealer pada mata bisa ditambah dengan menggunakan bedak, sehingga warna yang dihasilkan dapat menjadi lebih merata.

Cara mengaplikasikan concealer pada mata panda :

1. Sebaiknya sebelum menggunakan concealer gunakan terlebih dahulu eye cream . Hal ini bertujuan untuk membuat kulit pada mata menjadi lebih lembab dan tidak kaku. Sehingga akan semakinmudah dalam mengaplikasikan concealer.

2. Selanjutnya baru menggunakan concealer pada bagian bawah mata atau pada bagian lingkar mata sampai bagian ujung mata.

3. Berikan juga concealer pada bagian sudut mata dalam sampai bagian sudut mata luar dekat dengan mata. Aplikasikan secara merata.

4. Selanjutnya tambahkan blend atau menyapukan dengan menggunakan brush secara merata dimulai dari bagian bawah mata dan pada bagian sudut – sudutnya secara perlahan.

5. Menepuk – nepukan bagian bawah mata yang sudah diberikan concealer untuk meratakan concealer yang telah di aplikasikan.

6. Ambilah bedak tabur dan mengaplikasikannya pada bagian mata yang sudah diberikan concealer. Hal ini bertujuan agar warna yang dihasilkan terlihat lebih merata.

Tips – tips yang sudah dijelaskan diatas, mungkin dapat kamu coba dan aplikasikan sendiri di rumah. Jadi jangan khawatir bagi kamu yang memiliki lingkar hitam atau disebut dengan mata panda. Tidak terlalu sulit menggunakan make up untuk menutupi kekurangan – kekurangan pada wajah jika kamu tau trik – trik penggunaannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar