Kamis, 25 Februari 2016

MANFAAT JAGUNG MUDA UNTUK KECANTIKAN KULIT


Jagung muda merupakan salah satu jenis sayuran yang sudah di kenal di masyarakat Indonesia. Jagung muda berwarna kuning yang mempunyai banyak manfaat dan dagingnya juga enak untuk di konsumsi. Jagung merupakan salah satu makanan yang dapat menggantikan nasi sebagai sumber karbohidrat yang memiliki kalori yang lebih rendah dari nasi. Jagung biasanya di konsumsi masyarakat dalam bentuk rebus, bakar, dan olahan makanan untuk lauk. Selain di konsumsi langsung, jagung juga bisa di proses menjadi tepung dan dapat pula dijadikan sebagai bihun jagung.


Manfaat Jagung Muda 

Jagung mengandung asam fenolik, asam folat, beta karotin, serat, mineral dan berbagai jenis vitamin lainnya. Hampir semua zat yang terkandung dalam jagung muda bermanfaat untuk kesehatan tubuh.Jagung muda dapat digunakan untuk masker wajah untuk kecantikan kulit. Kandungan vitamin dalam jagung yang di percaya dapat menutrisi kulit dari dalam maupun dari luar.

Menghaluskan kulit

Kandungan vitamin A, vitamin C dan lycopene dalam jagung muda bermanfaat untuk membuat kulit menjadi lebih halus dan lembut.

Mencegah kerusakan kulit dari paparan sinar UV

Kandungan beta karoten jagung muda dipercaya mampu meningkatkan produksi kolagen yang membuat kulit menjadi lebih sehat dan lembut. 

Mampu menyamarkan bekas luka

Luka pada kulit yang disebabkan karena iritasi maupun jerawat, dapat diatasi dengan menggunakan minyak jagung pada wajah.

Menyegarkan kulit

Kandungan air dan vitamin yang terdapat dalam jagung muda, mampu membuat kulit terlihat lebih sehat, bersih dan segar.

Mengangkat sel kulit mati

Jagung muda mengandung antioksidan dan sari pati yang mampu mengangkat sel kulit mati dengan cara membuat jagung muda sebagai masker wajah. Berbagai macam manfaat yang terkandung dalam jagung muda memang sudah dibuktikan dengan munculnya berbagai macam produk kecantikan yang mencampurkan minyak kulit jagung pada produk kosmetiknya. Sekarang ini sudah banyak beredar dipasaran produk kecantikan dari jagung berupa bubuk masker instan

Penggunakan masker jagung pada wajah, caranya dengan mengoleskan bubuk masker jagung pada wajah secara merata. Diamkan selama 10-15 menit sampai masker mengering. Setelah mengering, bilas dengan air hangat. Untuk hasil yang maksimal gunakan perawatan ini minimal 2-3 kali dalam satu minggu. Perawatan ini mampu membuat wajah terlihat lebih cerah, sehat dan segar. Karena khasiat jagung yang mampu membantu mengangkat kotoran yang menempel permukaan kulit wajah.

Namun jika tidak ingin menggunakan masker wajah secara instan, kamu juga bisa membuatnya sendiri di rumah. Dengan cara, menyiapkan jagung muda secukupnya. Kupas kulit jagung, lalu cuci bersih jagung tersebut. Haluskan jagung dengan menggunakan blender. Setelah jagung benar – benar halus, tambahkan air sedikit dan oleskan pada wajah secara merata. Diamkan sampai masker terasa kering, setelah itu bilas dengan air hangat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar