Senin, 22 Februari 2016

Mempercantik Kuku Dengan Bahan Alami



Kuku merupakan salah satu bagian tubuh yang tidak hanya membuat seseorang tampil lebih mempesona dan cantik. Kuku juga dapat membuat seseorang terlihat mengesankan, bersih dan terawat. Dengan kuku yang cantik akan membuat seseorang terlihat lebih cantik juga.

Apalagi jika warna kuku tersebut juga menawan dan menarik perhatian. Biasanya wanita membuat kuku yang cantik dengan menggunakan cat kuku sebagai pewarnanya. Namun pada dasarnya cat kuku terdiri dari dua macam, yaitu cat buatan dan cat alami.

Cat kuku buatan biasanya memiliki beraneka warna yang cantik dan menarik yang membuat kuku tampil cantik dan indah. Namun cat kuku buatan sering kali mengandung bahan – bahan kimia yang berbahaya untuk kesehatan dan kecantikan kuku. Selain cat kuku buatan, adalah cat kuku alami. Namun cat kuku alami hanya memiliki beberapa jenis warna saja. Dan warna – warna itu pun sangat terbatas hanya pada warna merah, orange dan kuning saja.


Bahan Yang Digunakan Untuk Membuat Cat Kuku Alami

Bahan yang dapat digunakan untuk membuat cat kuku alami adalah daun dan bunga pacar air. Selain dua bahan tersebut, pembuatan cat kuku alami juga harus ditambahkan dengan gambir dan kapur putih yang di diamkan dalam waktu yang lama. Namun tidak cukup itu saja, kamu juga perlu bahan – bahan tambahan lain seperti minyak zaitun dan air.


Cara Membuat dan Mengaplikasikan Cat Kuku 

Untuk membuat cat kuku alami, kamu harus menyiapkan semua bahan yang di butuhkan terlebih dahulu. Setelah bahan sudah di siapkan, selanjutnya adalah dengan menumbuk daun pacar atau bunga pacar sampai lembut. Tambahkan kapur putih dan sedikit gambir pada pacar air yang sudah dihaluskan. Setelah itu, aduk rata dan diamkan selama kurang lebih 10 menit. Terakhir adalah mengaplikasikan kutek alami tersebut pada permukaan kuku. Sebaiknya usahakan untuk mengaplikasikan pacar air tersebut serapi mungkin agar kuku terlihat cantik dan tidak belepotan.

Tempelkan semua kuku – kuku kamu. Setelah semua kuku sudah di tempel pacar air, diamkan kira – kira selama 20 menit. setelah kuku menjadi kering langkah selanjutnya adalah membersihkan tangan dari pacar air sampai bersih. Jika kamu ingin membuat kuku lebih berkilau dan cantik maka kamu perlu menambahkan minyak zaitun atau minyak kelapa yang diusapkan pada kuku. Hal ini akan membuat kuku lebih berwarna dan cantik.

Sebenarnya untuk membuat kuku tampil cantik tidak harus dengan mengeluarkan dana yang banyak. Hanya cukup dengan menggunakan bahan – bahan alami kamu dapat membuat kuku – kuku kamu telihat lebih cantik dan menarik. Namun cat kuku alami hanya terbatas pada warna – warna merah, orange dan kuning saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar