Senin, 22 Februari 2016

Makanan Yang Baik Untuk Kesehatan Kuku



Memiliki kuku yang bersih dan sehat pastinya menjadi suatu hal yang diinginkan bagi semua orang. Selain perawatan dari luar, anda juga dapat mempercantik kuku dari dalam melalui makanan yang kaya gizi yang anda konsumsi. Karena pengaruh gizi yang dikonsumsi cukup besar bagi kesehatan kuku. Untuk mewujudkannya tidak perlu  mengkonsumsi suplemen khusus untuk perawatannya. hanya perlu memperhatikan kandungan nutrisi yang anda konsumsi. 

Perlu diketahui bahwa kuku yang sehat dan kuat dapat diperoleh dengan terpenuhnya nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Berikut ini adalah beberapa makanan yang baik untuk kesehatan kuku :

Kacang hijau

Kacang hijau memiliki kandungan yang dapat membuat kuku menjadi kuat sekaligus mempercepat laju pertumbuhannya, seperti kandungan betakaroten, vitamin C dan zat besi.

Gandum

Gandum merupakan sumber makanan yang terbaik untuk kesehatan kuku anda. Karena gandum mengandung vitamin E yang merupakan sumber protein dan zinc makanan. 

Biji bunga Matahari

Biji bunga matahari mengandung vitamin E, Vitamin B6, Zat besi dan Zinc yang baik untuk menunjang kesehatan kuku.


Kacang – kacangan

Nilai gizi yang terkandung dalam kacang – kacangan sudah tidak perlu di ragukan lagi. Kacang – kacangan mengandung zinc, zat besi, dan biotin. Biotin memang dipercaya dapat digunakan untuk membuat kuku lebih kuat dan tidak mudah patah.

Telur

Telur memiliki kandungan protein yang di butuhkan untuk kesehatan kuku. 


Bubuk Paprika

Bubuk paprika mengandung beta –karoten, vitamin B, dan vitamin E. Dengan menambahkan satu bubuk paprika pada makanan anda sudah cukup daripada harus mengkonsumsi suplemen kuku.

Ikan Salmon

Ikan salmon sudah dipercaya dapat menjaga kesehatan kuku. Karena ikan salmon mengandung vitamin B12 yang dapat menghindarkan anda dari kekeringan pada kuku, ujung kuku yang melengkung, dan kuku gelap.

Oatmeal

Mengkonsumsi oatmeal saat pagi hari sangat baik untuk kesehatan tubuh anda. Kandungan zinc, vitamin B, dan tembaga pada oat meal sangat penting dibutuhkan untuk menjaga kuku tetap sehat.

Minyak kelapa

Minyak kelapa mengandung vitamin larut dalam lemak A,E,D,K dalam minyak kelapa bermanfaat untuk pertumbuhan kuku. Selain itu, minyak kelapa juha dapat menyerap aneka gizi dalam tubuh secara optimal.

Ayam

Tidak hanya telurnya saja yang bermanfaat untuk kesehatan kuku. Ayam juga merupakan sumber protein dan vitamin B. Selain itu ayam juga mengandung zinc yang dapat membuat kuku menjadi kuat dan sehat.

Bayam

Bayam adalah sayuran hijau yang kaya akan gizi sehat untuk dikonsumsi. Sayuran hijau mengandung vitamin B, E, A, Asam folat, dan Zat besi yang membuat kuku menjadi kuat dan sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar