Selasa, 23 Februari 2016

Macam - Macam Bentuk Alis Yang Sesuai Dengan Bentuk Wajah


Bentuk alis banyak mempengaruhi penampilan seseorang. Berbagai macam bentuk alis, seperti bentuk alis simetris, sejajar kanan kiri, dan memiliki bulu yang tebal menjadi sebuah acuan dalam menunjang penampilan dan kecantikan seorang wanita. Walaupun tidak hanya wanita yang melakukan hal seperti itu, karena seorang laki – laki juga diperbolehkan untuk melakukan yang namanya sulam alis, meskipun fungsinya berbeda. Untuk laki – laki, sulam alis pada umumnya dilakukan agar menambah sisi maskulin seseorang. 


Bentuk Alis Yang Cocok Untuk Wajah

Bentukan alis pada wajah seseorang pastilah berbeda – beda. Ada yang hampir bulat, tipis memanjang, tebal, oval dan melengkung. Seringkali bentuk alis seseorang kadang kurang cocok dengan bentuk wajah yang dimiliki.  Hal itu membuat seseorang yang menuntut untuk tampil sempurna, akan melakukan berbagai cara untuk tampil sesempurna mungkin. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan cara melakukan sulam alis. Sulam alis tidak dapat dilakukan secara sembarangan. Seperti misalnya harus ada kesesuaian antara bentuk wajah dengan bentuk alis. Berikut ini beberapa bentuk alis yang sesuai dengan wajah.


1. Wajah Bulat

Wajah bulat dirasa cocok dengan alis yang tidak terlalu tebal dan sedikit melengkung tinggi. Karena bentuk alis seperti ini akan membuat wajah terlihat lebih memanjang dan membuat mata terlihat lebih lebar.

2. Wajah Oval

Bagi seseorang dengan tipe wajah oval, lebih cocok dengan bentuk alis jenis apa saja. Karena wajah oval merupakan tipe wajah yang proposional.

3. Wajah Persegi

Untuk wajah persegi ini, bentuk alis yang paling cocok adalah bentuk alis yang rapi dan alami.

4. Wajah Panjang

Bentuk alis yang tepat untuk wajah ini adalah bentuk alis yang datar dengan lengkungan yang tidak terlalu tinggi. Karena dengan bentuk alis yang seperti ini, akan membuat wajah terlihat lebih tirus.

5. Wajah Hati

Bentuk wajah ini cenderung mempunyai keunikan tersendiri. Untuk membuat wajah terlihat lebih lembut, maka bentuk alis yang cocok adalah bentuk alis yang melengkung yang tidak begitu tajam, dan membuat bagian atasnya agak menukik.


Tren Bentuk Alis Saat Ini

Pada akhir – akhir tahun ini bentuk alis yang lurus dan tebal dapat dikatakan menjadi tren. Hal ini karena tidak terlepas dari banyaknya artis dan masyarakat yang menggunakan bentuk alis seperti ini. Ada yang berpendapat bahwa bentuk alis seperti itu, wajah akan terlihat lebih muda dari umur sesungguhnya. Namun selain itu, menurut beberapa orang juga berpendapat bahwa bentuk alis seperti ini cocok untuk semua bentuk wajah. Fenomena alis tebal tersebut memunculkan sebuah pepatah baru “pantang pergi sebelum alis jadi”, pepatah ini seakan memiliki arti untuk wanita rela meluangkan waktu berdandan yang lebih untuk membuat bentuk alis yang sempurna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar