Senin, 22 Februari 2016

Cara Mengecat Alis Mata


Mengubah warna alis akan sangat berpengaruh pada penampilan anda. Meskipun mewarnai alis merupakan proses yang sederhana dengan menggunakan pewarna pada kulit pada area sekitar mata yang akan sedikit berbahaya. Jika anda ingin melakukan cat alis ini pastikan untuk mengikutui semua petunjuk dengan hati – hati.


  • Pemilihan pewarna yang tepat dan baik Untuk mewarnai alis jangan menggunakan pewarna rambut. Karena pewarna rambut diformulasikan untuk kulit kepala dan bersifat terlalu keras untuk kulit sekitar mata. Sebaiknya gunakanlah produk pewarna janggut karena produk pewarna janggut sudah dirancang untuk mewarnai rambut – rambut yang halus atau bisa juga menggunakan pewarna alis semi – permanen.

  • Mempersiapkan bahan – bahan untuk mengecat alis mata. Hal pertama sebelum melakukan cat alis adalah waspadailah resikonya. Jika anda sudah memutuskan untuk mewarnai alis, lakukanlah dengan hati – hati agar pewarna tidak mengenai area sekitar mata. 

  • Cucilah wajah dengan pembersih wajah. Sebelum mengaplikasikan pewarna pada alis mata sebaiknya untuk mencuci terlebih dahulu wajah secara bersih. Kemudian ikatlah rambut menjauhi wajah. Oleskan balsam (petroleum jelly) dalam jumlah yang cukup banyak pada sekeliling area alis mata.

  • Menyiapkan pewarna alis sesuai dengan petunjuk kemasan. Campuran pewarna alis memiliki kosistensi pasta yang kental.  Apabila pewarna tersebut encer, berarti pewarna tersebut tidak tercampur dengan baik.

  • Aplikasikan pewarna tersebut dengan mengoleskannya secara tebal pada alis. Pastikan anda mengoleskan pewarna alis secara merata.

  • Diamkan selama sekitar 3 menit dan setelah itu bersihkan pewarna dengan stik kapas. Menggunakan stik kapas yang sudah dicelupkan ke dalam air hangat untuk menyekat krim pewarna yang mengenai kulit.

  • Memberikan jarak pewarna alis dengan menggunakan kapas kering. Tutuplah mata untuk mencegah pewarna mengenai mata. Mengusap – usap alis dan periksalah warna alis, jika pewarna tidak memberikan warna pada alis, maka ulangi pewarnaan selama 3 menit.

  • Mencabut alis dengan pinset atau lilin menjadi bentuk yang diinginkan. Hal ini sangat penting dilakukan, karena hal itu dapat menyebabkan iritasi dan infeksi.

  • Apabila warna alis yang di hasilkan tidak sesuai dengan warna yang diinginkan, jangan cemas. Karena warna alis yang di cat biasanya akan muali memudar setelah 3 minggu sehingga warnanya tidak akan sama seperti pada hari pertama. Jika anda tidak bisa menunggu selama satu minggu, maka dapat menggunakan setetes shampo pada area alis mata. Diamkan selama 60 detik, kemudian bilas.

  • Apabila anda melihat kulit bawah alis terkena pewarna, gunakanlah cairan penghapus riasan yang berbahan dasar minyak dan mengusapkannya pada alis secara perlahan. Jika ada pewarna yang mengenai kulit, maka pewarna akan menempel pada kapas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar