Senin, 22 Februari 2016

10 BAHAYA MELAKUKAN SULAM ALIS YANG MEMATIKAN


Sulam alis merupakan salah satu trend dalam dunia kecantikan yang digemari wanita. Sulam alis menawarkan berbagai manfaat dan kepraktisan dalam kecantikan. Dengan sulam alis wanita tidak perlu menggunakan pensil alis untuk mempercantik alis matanya. Sulam alis semakin populer ketika banyak artis yang melakukan sulam alis. Kebanyakan artis yang melakukan sulam alis karena mereka tidak memiliki waktu untuk melakukan make up dengan pensil alis. Sulam alis bersifat permanen. Namun, semua yang instan tidak selamanya membawa kebaikan. Dibalik kecantikan dan kepraktisan sulam alis, pasti ada efek samping yang ditimbulkan.

1. Sulam alis menyebabkan rasa sakit pada bagian area sekitar alis mata

Sulam alis yang dilakukan pasti akan menimbulkan rasa sakit pada kulit sekitar mata yang disulam. Rasa sakit yang dirasakan adalah seperti rasa terbakar, perih dan mengelupas.efek rasa sakit pada proses sulam alis ini diakibatkan karena alat yang digunakan terbuat dari bahan logam yang runcing.

2. Menyebabkan Iritasi

Mungkin bagi orang dengan kulit sehat, sulam alis mungkin tidak akan menimbulkan iritasi. Tapi bagi orang dengan kulit yang sensitif, sulam alis akan menimbulkan iritasi pada sekitar bagian alisnya. 

3. Sulam Alis merusak Kulit Epidermis

Efek yang berbahaya dari sulam alis adalah rusaknya epidermis kulit. Alat yang digunakan terbuat dari logam dan runcing yang disertai dengan jarum akan merusak kulit epidermis pada lapisan atas.

4. Terkena Penyakit Kulit

Penyulaman alis mudah terkena penyakit kulit, hal ini dikarenakan masuknya benda – benda asing yang masuk kedalam pori – pori kulit. Pada saat melakukan sulam alis, pori – pori bagian alis mata akan terbuka. Hal ini akan memudahkan benda asing untuk masuk kedalam tubuh. pada saat benda – benda asing yang masuk kedalam tubuh dapat dipastikan tubuh akan mudah terkena penyakit.

5. Terkena Infeksi

Sulam alis yang dilakukan oleh tenaga profesional tidak dapat menjamin untuk terhindar dari infeksi. Infeksi sulam alis biasanya terjadi apabila alis mata membengkak. Tidak hanya itu saja, yang lebih parah adalah dapat menimbulkan nanah.

6. Luka Permanen

Luka permanen disebabkan oleh jarum sulam yang ujunnya runcing. Biasanya luka ini berupa garis memanjang pada alis mata. Bekas luka ini tidak bisa dihilangkan.

7. Kulit Tertarik Seperti Topeng

Seiring dengan bertambahnya usia lama kelamaan kulit akan mengerut. Bagian yang mengerut adalah pada bagian wajah yang disulam dan menyisakan bekas seperti topeng.


8. Tertular Penyakit Berbahaya

Salah satu penyakit berbahaya yang dapat ditularkan adalah seperti penyakit AIDS, Hepatitis, Sifilis dan TBC melalui jarum yang digunakan tidak steril.

9. Bulu Alis Mata Tenganggu Pertumbuhannya

Diatas sudah dijelaskan jika lapisan kulit epidermis akan rusak akibat jarum sulam. Kerusakan tersebut juga akan mempengaruhi pertumbuhan bulu pada alis mata.

10. Ketergantungan

Ketergantungan terjadi karena suatu saat warna alis semakin lama akan semakin memudar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar