Selasa, 23 Februari 2016

Penggunaan Pencil Alis Yang Tepat Untuk Alis Tebal


Alis merupakan salah satu area area wajah yang paling berpengaruh dalam mengaplikasikan make up pada wajah. Sebenarnya ada dua dua tipe alis yang orang ketahui berdasarkan volumenya. Ada orang dengan alis yang tipis dan ada yang alisnya hitam dan tebal. Bentuk – bentuk alis akan menunjukan karakter seseorang. 

Apabila anda termasuk orang yang memiliki alis tipis, mungkin anda hanya membutuhkan sedikit perubahan dengan pensil alis agar membentuk alis yang sesuai dengan bentuk wajah. Namun akan berbeda dengan orang yang memiliki alis tebal dan hitam. Alis tebal merupakan kelebihan tersendiri bagi seseorang. Dibawah ini ada beberapa tips untuk menggunakan pensil alis bagi alis yang tebal.

1. Membentuk alis sesuai Selera

Alis yang ideal adalah alis dengan bentuk sejajar dengan mata. Jika anda bisa membentik alis dengan pensil alis tanpa harus mengeriknya terlebih dahulu. Cukup hanya membuat garis samar – samar, setelah itu memberikan bedak tabur dan menyikatnya ke arah luar.

2. Mengikuti Garis Alis Alami

Cara selanjutnya adalah dengan mengikuti garis alis yang asli. Jika anda telah puas dengan bentuk alis pada wajah anda, hanya cukup dengan merapikan alis tersebut dengan sikat dan pensil alis.

3. Mencukur

Mungkin bagi sebagian wanita yang memiliki alis yang hitam dan tebal akan sedikit terganggu dengan penampilannya. Dan mencukur alis merupakan salah satu cara yang dilakukan untuk mengurangi volume alis tersebut. Mulai mencukur bentuk alis sesuai dengan keinginan dan sesuai dengan bentuk wajah. Setelah alis di cukur, selanjutnya untuk menyempurnakan bentuk alis dengan pensil alis.


4. Memberi Lengkungan pada Alis

Bentuk alis memiliki berbagai macam bentuk, salah satunya adalah bentuk lurus dan tebal. Alis yang lurus dan tebal dapat memberikan kesan yang maskulin pada wajah seseorang. Dan sedikit lengkungan pada alis akan membuat penampilan seseorang lebih feminim. Lengkungan dapat dibuat dengan menggunakan pensil alis.


5. Memilih Warna Pensil Alis

Pada saat seseorang mencoba mengaplikasikan pensil alis, sebaiknya anda memilih warna alis yang sesuai dengan warna rambut anda, agar hasil yang didapatkan tidak terlalu kontras dan berlebihan. Sebenarnya menggunakan pensil alis pada alis yang hitam dan tebal akan lebih mudah di aplikasikan pada alis yang tipis. Karena kamu akan lebih mudah membentuk alis sesuai dengan bentuk yang diinginkan. 

Namun, untuk alis yang hitam dan tebal sempurna cukup hanya memberikan sedikit goresan pensil alis agar terlihat rata. Untuk alis yang tebal tidak memerlukan lagi untuk mempertebal alis tersebut. Untuk mempelajari cara menggunakan pensil alis secara tepat dan sesuai, kamu bisa mencobanya sendiri di rumah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar