Kamis, 25 Februari 2016

MASKER KUNYIT SEBAGAI PENCERAH WAJAH


Kunyit adalah tanaman yang biasanya digunakan oleh masyarakat Indonesia sebagai bumbu masakan. Kunyit ini berasal dari keluarga jenis jahe – jahean. Manfaat kunyit selain sebagai bumbu masakan juga dapat digunakan sebagai bahan dasar pembuatan obat dan ramuan pada produk kecantikan.

Berikut  Beberapa Khasiat Kunyit untuk Kecantikan.


Menghilangkan Jerawat

Kandungan antioksidan yang terdapat dalam kunyit dapat mengatasi masalah jerawat.

Mencegah Penuaan Dini

Penuaan dini merupakan hal yang ditakutkan oleh para wanita. Akibat yang dari penuaan dini adalah munculnya  kerutan – kerutan di wajah. Menggunakan masker kunyit dapat mengurangi kerutan – kerutan di wajah.

Antipigmentasi

Menggunakan masker kunyit sebagai pencegah pigmentasi. Kunyit mengandung antiseptic dan anti inflamasi yang dapat bermanfaat untuk mengatasi pigmentasi di 

Mengangkat Sel Kulit Mati

Kegunaan kunyit bagi kesehatan : Merangsang ASI, Mengobati bekas luka,Mengatasi pecah – pecah pada tumit dan Mengurangi ketombe dan rambut rontok.

Bagaimana kunyit dapat dijadikan masker pencerah wajah? 

Wajah putih dan bersih pasti akan membuat wajah terlihat semakin cantik dan pastinya menambah rasa percaya diri seseorang. Kecantikan seorang wanita ternyata masih diukur oleh warna kulit yang cerah dan bersinar. Oleh karena itu para perusahaan kosmetik selalu bersaing dalam membuat produk kecantikan yang mampu mengubah wajah menjadi putih dan cerah dalam sekejap. 

Banyaknya produsen kosmetik yang memproduksi produk kosmetik dengan iklan yang mempromosikan dapat mengubah kulit terlihat cerah dalam hitungan waktu yang cukup singkat. Namun kenyataannya tidak semua produk itu berhasil. Para kaum wanita sering tertipu dengan iklan yang banyak bermunculan di layar kaca dan mencoba berbagai jenis produk untuk mendapatkan kulit wajah yang putih dan cantik. Padahal ada alternatif lain yang dapat dicoba dengan cara yang lebih alami. Tidak hanya alami dan aman, cara ini juga tidak menguras isi kantong.

Kamu dapat mencoba wortel sebagai bahan masker yang dipercaya ampuh untuk memutihkan kulit wajah. Wortel mengandung banyak vitamin yang dapat mengurangi sel kulit mati dan melancarkan peredaran darah. Hal ini akan memperlancar aliran oksigen dan memberikan nutrisi untuk kulit yang membuat kulit wajah menjadi lebih awet muda, cerah dan caranya pun cukup mudah.

Bahan yang diperlukan :

  • 1 sdm wortel yang sudah diparut
  • 1 sdt tepung kacang
  • 1 sdt air tawar
  • 1 sdt timun halus


Campurkan semua bahan yang telah disiapkan. Aduk rata semua bahan hingga membentuk pasta kental. Oleskan pasta wortel apda wajah hingga merata. Diamkan 15 menit kemudian bilas dengan air dingin.

Lakukan perawatan ini secara teratur untuk mendapatkan kulit yang lebih putih dan cerah dalam waktu singkat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar