Selasa, 23 Februari 2016

Manfaat dan Efek Samping Melakukan Sulam Alis


Sulam alis adalah suatu cara yang dilakukan dengan teknik menanam pigmen kosmetik ke dalam kulit untuk menghasilkan efek yang sama seperti menggunakan make up. Sulam alis kini sedang menjadi trend make up, karena banyak artis – artis di dalam maupun di luar negeri yang melakukannya.

Dalam melakukan sulam alis mungkin akan menghabiskan biaya yang tidak sedikit. sulam alis memang memiliki berbagai manfaat, namun selain manfaatnya sulam alis juga memiliki efek samping yang sangat berbahaya. Namun walaupun demikian, sulam alis masih memiliki banyak peminatnya. Sulam alis memang memiliki beberapa manfaat diantaranya : sulam alis akan membuat alis menjadi terlihat lebih sempurna, tidak perlu repot – repot menggunakan make up, sebagai pengganti alis terbaik untuk mereka yang kehilangan alis mungkin akibat dari kemoteraphy.

Namun dibalik kelebihan pasti ada kekurangannya. Dari beberapa manfaat sulam alis pasti ada efek samping dalam melakukan sulam alis. Berikut beberapa efek negatif sulam alis :

1. Untuk kamu yang memilih melakukan sulam alis secara permanen maka harus siap untuk menggunakan sulam alis tersebut selamanya. Apabila ingin menghapus kamu harus mengeluarkan dana yang cukup tinggi dibandingkan dengan biaya pembuatannya. Tidak hanya memerlukan dana yang cukup besar, namun juga menyakitkan.

2. Efek samping selanjutnya adalah jika pada saat melakukan sulam alis anda salah memilih salon (klinik dan salon yang tidak profesional) maka bukan mendapatkan alis yang sempurna, tapi malah mendapatkan bentuk alis yang tidak bagus dan cenderung aneh.

3. Efek samping yang ketiga adalah bahwa sifat dari sulam alis yang hampir sama seperti tato, dapat memudar dan juga akan semakin mengendur seiring terjadinya penuaan pada kulit. Hal tersebut membuat bentuk alis yang tidak akan sempurna lagi.

4. Efek terkahir adalah mengenai biaya sulam alis itu sendiri. Biaya sulam alis yang ada di Indonesia masih tergolong agak mahal. Untuk  klinik dan salon ternama mungkin anda harus menyediakan uang sekitar 2 juta rupiah, atau bahkan sampai puluhan juta rupiah.Selain beberapa efek samping sulam alis yang sudah dijelaskan diatas, ada juga efek buruk sulam alis bagi kesehatan tubuh. mungkin bisa jadi tinta alis yang digunakan pada sulam alis tidak cocok dengan jenis kulit. Maka yang terjadi adalah kulit anda akan mengalami iritasi atau alergi. 

Tidak hanya mengalami iritasi dan alergi saja, melakukan sulam alis dapat membuat pori – pori pada kulit terbuka yang dapat menyebabkan zat – zat asing masuk ke dalam kulit dan mengakibatkan hal buruk bagi kesehatan kulit anda.

Bagi anda yang berencana untuk melakukan sulam alis, sebaiknya pertimbangkan dulu hal – hal yang akan terjadi setelah melakukan sulam alis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar