Senin, 22 Februari 2016

FUNGSI ALIS MATA



Alis adalah bagian tubuh yang sangat penting untuk penampilan seseorang, sejak lahir manusia memang sudah di karuniai alis mata. Alis mata adalah salah satu fitur yang paling khas yang membentuk wajah dan memberikan banyak perhatian. Ada beberapa jenis alis yang menarik dan ada yang menganggapnya kurang menarik. Sehingga banyak orang yang menghabiskan banyak waktu untuk membuat alis terlihat lebih indah. Alis juga merupakan fitur wajah yang paling ekspresif yang merupakan salah satu cara paling jelas untuk memberitahu seseorang tentang apa yang sedang dipikirkan dan mampu memberikan pesan yang berbeda – beda.

Jadi alis sangat memiliki banyak fungsi dalam kehidupan sehari – hari seperti komunikasi nonverbal, kecantikan, dan penampilan. Yang kita ketahui alis dapat membantu menghindari kelembaban dari mata ketika berkeringat atau terkena tetesan air hujan. Lengkungan alis mengalihkan arah hujan dan keringat yang dapat memutar pada sisi wajah, dan menjaga mata agar teteap kering. Tanpa alis mungkin ketika melihat lingkungan sekitar dalam kondisi hujan dan berkeringat akan lebih sulit. Mengalihkan arah keringat juga sangat bermanfaat, karena garam yang terkandung dalam keringat dapat mengiritasi mata yang dapat membuat anda merasa sedikit perih.

Berikut 5 Fungsi Alis Mata Manusia


1. Fungsi Kecantikan

Fungsi alis mata untuk kecantikan adalah beberapa sebab orang yang mengerok alis mata, karena keinginan seseorang untuk menyulam alis mata seperti yang diinginkan. Padahal alis mata yang bagus adalah alis mata alami. alis juga merupakan salah satu ciri khas dari wajah seseorang.

2. Fungsi Kesehatan

- Mencegah masuknya keringat, karena dengan alis mata maka keringat yang muncul 
- Menahan kotoran, karena kotoran yang dimaksud adalah kotorang yang berada pada dari dahi akan terhalang masuk ke mata.bagian rambut itu sendiri. Alis mata berfungsi untuk menahan kotoran yang masuk pada mata. Bulu – bulu yang tumbuh pada alis mata akan menyaring dan menahan jatuhnya kotoran mata.


3. Fungsi Komunikasi

Alis merupakan salah satu hal yang berpengaruh pada wajah. Tidak hanya untuk kecantikan dan kesehatan saja, alis juga berpengaruh pada hal komunikasi. Terkadang orang – orang mengekspresikan komunikasi lewat alis.


4. Fungsi Emosi

Dari alis seseorang dapat melihat emosi dari seseorang, seperti orang yang senang, sedih, murung, galau dan masih banyak lagi.

5. Untuk Menciptakan Kesan

Kesan yang dapat dilihat dari seseorang yang pertama adalah dari melihat alis mata. 
Contohnya : Alis yang tebal menunjukan orang yang tegas, semangat dan aktif, Alis yang tipis cenderung menunjukan sifat orang yang sensitif. Alis mata kalanya pedang menunjukan sifat seseorang yang keras kepala dan senang berdebat. Alis mata dengan bentuk seperti bulan sabit biasanya orang yang memiliki sifat yang loyal, rendah hati dan tidak sombong.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar