Kamis, 25 Februari 2016

MANFAAT MASKER JERUK BALI UNTUK MENGECILKAN PORI – PORI KULIT WAJAH


Masalah yang terjadi pada kulit wajah memang banyak dan kompleks jenisnya. Mulai dari kulit kusam, berminya, jerawat, samapi memiliki noda – noda hitam. Oleh karena itu, seiring dengan perkembangan zaman kini banyak jenis perawatan kecantikan yang ditawarkan di berbagai salon dan klinik kecantikan. Anda dapat memilih sendiri perawatan apa yang paling cocok untuk jenis kulit anda. Namun, apabila anda ingin menggunakan bahan – bahan alami, anda dapat membuatnya sendiri di rumah dengan menggunakan jeruk bali.

Jeruk bali mempunyai banyak manfaat untuk kecantikan. Buah yang ukurannya cukup besar diantara jenis buah jeruk lainnya, terdapat beberapa senyawa kimia antioksidan yang berfungsi untuk melawan radikal bebas didalam tubuh. Zat yang paling penting, karena radikal bebas dapat memicu berbagai jenis penyakit, seperti kanker kulit. Tentu saja apabila kamu mengkonsumsi jeruk bali secar rutin, kamu dapat mence gah munculnya jerawat dan flek hilatm secara bertahap.

Apabila anda ingin merawat kulit wajah anda dari luar, kamu dapat menjadikan jeruk bali menjadi sebuah masker. Caranya cukup mudah dan sederhana, hancurkan buah jeruk bali yang sudah dibersihkan dan tambahkan pula putih telur dan sedikit air jeruk lemon. Aduk sampai benar – benar merata sampai benar – benar berbentuk masker. Setelah itu, aplikasikan masker pada wajah secara merata. Biarkan selama 15 menit sampai masker kering, lalu bilas dengan air hangat setelah itu bilas dengan air dingin. Dengan memakai masker ini satu minggu sekali, secara bertahap kulit anda dapat terhindar dari jerawat dan komedo.

Khasiat Masker Jeruk Bali untuk mengecilkan pori – pori kulit wajah 
Jeruk memang kaya akan kandungan Vitamin C. tidak hanya kandungan vitamin C saja, jeruk juga mengandung berbagai macam zat dan nutrisi seperti pectin, likopin, bioflavonoid, antioksidan, kalium, enzim tirosinase, dan vitamin A. pastinya kandungan tersebut mempunyai manfaat masing – masing yang sangat baik untuk kesehatan tubuh manusia. Salah satunya adalah bermanfaat untuk mengecilkan pori – pori kulit wajah.

Cara membuat masker jeruk bali adalah sebagai berikut :
Siapkan buah jeruk bali, jeruk lemon dan putih telur, bersihkan dan kupas jeruk bali dan jeruk lemon tersebut. Kemudian tambahkan dengan putih telur, aduk ketiga bahan tadi dan kocok sampai merata. Oleskan masker tersebut pada wajah sampai merata diamkan beberapa saat 10-15 menit lalu bilas dengan air hangat. Untuk memperoleh hasil yang maksimal, gunakan perawatan ini minimal 1-2 kali dalam sehari. Semoga informasi tersebut bisa anda coba sendiri di rumah dan semoga bermanfaat. 

Jadi untuk cantik tidaklah selalu harus mahal, dengan bahan alami pun kita bisa menggunakannya sebagai perawatan kecantikan kulit kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar