Kamis, 25 Februari 2016

DAUN MINT UNTUK KECANTIKAN KULIT WAJAH


Banyak sekali yang dapat dimanfaatkan dari daun mint untuk menjaga kesehatan dn kecantikan tubuh. Tak perlu menghabiskan uang banyak untuk melakukan perawatan kecantikan maupun membeli krim kosmetik yang mahal. Tidak hanya dapat menimbulkan efek samping, bahan kimia yang terkandung dalam berbagai macam produk kosmetik dapat membuat kulit anda rusak.

Jika ingin memiliki kulit cantik dan sehat, anda cukup menanam tanaman mint saja di rumah. Ada banyak cara untuk menjaga dan mempercantik kulit dengan daun mint. 

Manfaat Daun Mint


Menghaluskan dan Mengecilkan Pori – Pori

Daun mint mempunyai sifat astringent, yaitu untuk mengecilkan pori – pori dan menghaluskan permukaan kulit. Kamu jug bisa menggunakan daun mint sebagai masker wajah dengan mencampurkannya dengan air mawar dan timun untuk masker wajah daun mint lebih efektif.

Meredakan  Jerawat

Daun mint merupakan tanaman herbal yang memiliki rasa segar dan memiliki kandungan mentol untuk mendinginkan kulit wajah. Daun mint juga kaya akan salicylic acid yang bersifat antibakteri. Senyawa ini dapat membunuh bakteri serta dapat membantu meredakan peradangan dan mempercepat penyembuhan jerawat.

Menghilangkan Bekas Jerawat

Apabila jerawat sudah bisa disembuhkan. Pemakaian masker daun mint dapat digunakan lebih lanjut untuk membantu menghilangkan bekas jerawat. Gunakan setiap malam sebelum tidur.

Mengatasi Masalah Kulit Berminyak

Daun mint menganduk zat antioksidan yang sangat kuat dan bahkan dapat menutrisi dan mengencangkan kulit wajah. Gunakan campuran daun mint dengan madu dan jadikan masker. Bisa juga merebus daun mint dan menjadikan air rebusannya untuk mencuci wajah sebelum tidur untuk mengurangi kadar minyak pada kulit.


Menghilangkan Flek Hitam dan Mencerahkan Kulit

Campurkan daun mint dengan tepung beras dan air mawar. Gunakan campuran tersebut sebagai masker wajah dan oleskan pada wajah secara merata. Cara ini akan membantu pengangkatan sel kulit mati, mencerahkan kulit, membersihkan kulit, mengurangi keriput, dan flek hitam di wajah.

Daun mint merupakan tanaman yang mempunyai berbagai manfaat dan khasiat. Aroma yang menenangkan dari daun mint memiliki banyak peminatnya. Khasiat daun mint antara lain untuk penambah aroma masakan, penyegar minuman, dan digunakan juga sebagai pengobatan. Tidak hanya itu, daun mint juga digunakan sebagai bahan campuran produk kosmetik.

Manfaat Lain dari Daun Mint :


- Meningkatkan nafsu makan
- Aromaterapi
- Meredakan nyeri
- Mengatasi masalah pencernaan 
- Meredakan demam di tubuh
- Merawat kesehatan gigi dan mulut
- Mengurangi stress
- Meningkatkan sistem imunitas
- Mengurangi resiko kanker
- Mengobati batuk dan gatal di tenggorokan
- Melegakan tenggorokan
- Menjaga kesehatan kulit
- Mengatasi alergi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar