Selasa, 23 Februari 2016

BERBAGAI MASALAH YANG DAPAT MEMPENGARUHI KEINDAHAN MATA


Keindahan Mata

Mata merupakan bagian dari wajah yang paling sering diperhatikan. Seseorang dapat mengetahui perasaan lewat tatapan matanya, sehingga bagian tubuh yang satu ini disebut sebagai jendela hati. Dengan mata yang indah, merupakan bagian daya tarik bagi penampilan seorang wanita, nah itulah sebabnya wanita dalam merias wajah pada umumnya membutuhkan waktu yang cukup lama untuk fokus pada riasan mata. Namun mata juga memiliki berbagai masalah yang dapat membuat wajah terlihat tidak segar. 


Masalah Yang Terjadi Pada Mata

Mata merupakan satu hal penunjang penampilan yang tentu harus dijaga agar tetap cantik dan menarik. Dengan mata seseorang dapat menyampaikan banyak hal, termasuk dengan kepribadian seseorang. Oleh karena itu perlunya menganalisa masalah yang terjadi pada mata sejak dini.
Mungkin beberapa masalah yang umumnya terjadi pada mata antaralain :


- Lingkaran Hitam Pada Mata

Lingkaran hitam pada mata dapat terjadi karena faktor keturunan. Sedangkan faktor yang paling tidak dapat dihindari adalah karena faktor usia. Seiring bertambahnya umur, lingkaran pada area mata akan semakin gelap. Faktor lain yang dapat menyebabkan lingkaran hitam pada mata adalah karena kurangnya jam waktu tidur, atau polusi dan stress.


- Kantung Mata (Mata Panda)

Kantung mata adalah cairan tubuh atau lemak yang tidak dapat dibuang secara sempurna. Hal ini akan cukup mengganggu untuk keindahan mata yang membuat mata terlihat bengkak.


- Kerutan

Kerutan terjadi karena pertambahan usia yang mengakibatkan kurangnya kandungan kolagen dan mengurangi elastisitas kulit.  Namun secara biologis walaupun umur seseorang belum tua, tetapi penuaan pada kulit dapat terjadi kapan saja. Salah satu penyebabnya adalah dehidrasi dan sinar matahari yang berlebihan.


Perawatan Untuk Mata Tetap Indah

Untuk menghindari masalah – masalah tersebut dan menjaga mata tetap indah, anda dapat melakukan pencegahan dan melakukan perawatan untuk mata. Berikut ini beberapa tips kecantikan untuk membuat mata tetap indah.


1. Membersihkan mata dari kosmetik sebelum tidur

Membersihkan mata dari kosmetik sebelum tidur perlu dilakukan. Karena hal ini akan membuat pori – pori tersumbat, dan untuk membersihkannya sebaiknya dengan menggunakan pembersih khusus mata. Karena bagian mata lebih sensitif dibandingkan dengan bagian wajah lainnya. Atau bisa juga dengan menggunakan susu murni untuk membersihkannya, mengoleskan krim mata juga dapat anda lakukan untuk membantu merawat mata pada malam hari.


2. Melindungi mata dari sinar matahari

Pada saat melakukan aktivitas di luar ruangan, sebaiknya pastikan untuk menggunakan tabir surya untuk menyegarkan mata. Atau bisa juga menggunakan kacamata yang dapat melindungi mata dari sinar ultraviolet.


3. Konsumsi air putih yang cukup

Hal ini bermanfaat untuk mencegah terjadinya dehidrasi yang dapat menimbulkan keriput pada mata.

4. Mengkonsumsi buah dan sayuran

5. Menghindari melakukan pengucekan pada mata

6. Mengkompres mata

Tidak ada komentar:

Posting Komentar