Selasa, 23 Februari 2016

PERAWATAN KESEHATAN MATA SECARA ALAMI


Mata merupakan anugerah yang indah bagi manusia, mata yang berfungsi dengan baik sebagai indera penglihatan. Karena dengan mata seseorang akan bisa melihat dengan indah dunia ini. Anugerah pencipta ini memang sudah seharusnya dijaga dan dirawat dengan baik.

Untuk mata yang indah belum tentu mata itu sehat. Untuk mata yang sehat salah satu cara yang dilakukan adalah dengan cara menekan secara intensif pada beberapa titik tubuh yang berhubungan dengan saraf mata. Ahli pengobatan tradisional di Cina mengatakan, bahwa yang mengendalikan fungsi mata adalah melalui suasana hati. 

Hal ini menunjukan bahwa jika suasana hati tidak baik dapat menyebabkan gangguan mata. Selain dengan cara menekan secara intensif pada beberapa titik, menyembuhkan mata minus juga dapat dilakukan dengan bahan – bahan alami.

Wortel

Penyembuhan mata minus secara cepat dengan mengkonsumsi wortel. Didalam wortel memiliki kandungan vitamin A yang cukup tinggi yang aik untuk menjagadan merawat kesehatan mata. Dengan mengkonsumsi wortel secaraa rutin setiap harinya akan sangat membantu dalam menyembuhkan mata minus dan mampu mencegah mata minus semakin besar. Mengkonsumsi wortel dapat diolah dengan berbagai macam menu makanan seperti pada menu sayuran yang lezat.

Tomat

Tomat tidak berbeda jauh dengan wortel. Karena didalam tomat mengandung vitamin A yang sangat baik untuk menjaga kesehatan mata. Bagi orang yang sering bekerja duduk ber jam – jam didepan monitor dianjurkan untuk mengkonsumsi tomat.

Bayam

Bayam memiliki kandungan zat besi yang baik untuk menjaga kesehatan tulang dan mencegah terjadinya kerusakan pada tulang. Selain kandungan zat besi bayam juga mengandung vitamin A yang efektif untuk merawat kesehatan mata.

Buah – buahan

Buah  - buahan yang baik untuk mata adalah buah yang mengadung vitamin A yang kadarnya cukup tinggi. Misalnya buah semangka, buah melon, buah pepaya, buah belimbinng dll. Bagi anda yang memliki masalah penglihatan disarankan untuk mengkonsumsi buah – buahan yang kaya akan kandungan vitamin A. Hal ini akan membantu menutrisi mata.

Mencuci mata dengan air

Air bermanfaat untuk membuat tubuh merasa lebih rileks dan segar.  Selain bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh dan membantu dalam melakukan aktivitas sehari – hari. Air juga bermanfaat untuk perawatan mata,dengan air dapat membersihkan mata dari kotoran dan debu yang masuk kedalam mata.

Daun Sirih

Daun sirih dapat digunakan untuk menyembuhkan mata minus. Biasanya daun sirih dikenal masyarakat untuk merawat kesehatan kewanitaan. Namun selain itu, ternyata daun sirih juga bermanfaat untuk kesehatan mata. Caranya dengan meletakkan daun sirih yang sudah dibersihkan pada permukaan mata. Diamkan selama beberapa menit. Agar tidak mudah lepas kamu juga bisa menggunakan plaster untuk menempelkannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar