Selasa, 23 Februari 2016

MEMILIH FRAME KACAMATA SESUAI DENGAN BENTUK WAJAH


Memilih frame kacamata sesuai dengan bentuk wajah merupakan suatu hal yang sangat esesnsial dan penting untuk dilakukan. Ini dilakukan bukan hanya untuk membuat lebih nyaman penggunaannya, namun hal ini juga dapat membuat penampilan lebih menarik dan percaya diri. 

Apalagi seiring dengan perkembangan zaman banyak sekali kacamata dengan desain yang unik dan menarik dengan berbagai macam warna yang membuat seseorang bingung dan cenderung lebih subjektif dalam memilih frame kacamata yang tidak sesuai dengan bentuk wajah seseorang. Padahal penyesuaian bentuk wajah dengan frame kacamata sangatlah penting dilakukan untuk menunjang penampilan.

Dalam pemilihan frame kacamata yang perlu anda ketahui adalah secara umum kacamata harus berlawanan dengan bentuk wajah. Misalnya saja jika anda memiliki bentuk wajah yang bulat maka carilah kacamata dengan bentuk yang tajam. Dan jika bentuk wajah cenderung kaku, sebaiknya memilih frame kacamata dengan bentuk yang cekung, hal ini berfungsi untuk membuat kesan yang lembut pada wajah anda. Untuk lebih jelasnya dibawah ini akan dijelaskan lebih detail.

a. Wajah Bulat

Diatas sudah dijelaskan untuk bentuk wajah bulat sebaiknya untuk memilih bentuk kacamata dengan sudut yang tajam. Pastikan untuk mencari frame yang dapat membuat wajah terlihat lebih tirus dan panjang. Frame yang cocok misalnya frame yang berbentuk panjang, usahakan untuk menghindari bentuk frame yang bulat atau berbentuk kecil.

b. Wajah persegi

Tips untuk memilih frame kacamata ini adalah dengan memilih frame kacamata yang membulat atau aviator. Untuk anda yang memiliki karakter wajah persegi dengan semakin besar frame kacamata yang anda pilih, maka akan semakin bagus juga penampilannya. Selain memilih kacamata dengan bentuk yang agak bulat, disarankan juga dengan memilih frame kacamata dengan bentuk yang lebih tumpul. hal ini berfungsi untuk menutupi karakter natural dari wajah.

c. Wajah Oval

Wajah oval dianggap sebagai salah satu bentuk wajah yang ideal untuk semua jenis kacamata. Karena sengan bentuk wajah oval anda dapat menggunakan semua jenis frame kacamata.

d. Wajah Persegi Panjang

Untuk seseorang dengan bentuk wajah seperti ini, membutuhkan keseimbangan yang tepat. Sebaiknya bentuk wajah ini menghindari penggunaan frame kacamata yang dapat membuat bentuk wajah anda semakin lebar. Pilihlah kacamata yang memiliki sentuk frame dengan tipe aviator yang dapat membantu menekankan karakter pipi dan tulang rahang, sehingga wajah anda akan terkesan lebih menarik. 

e. Wajah Bentuk Hati

Biasanya bentuk wajah ini pada ujung dagunya berbentuk runcing. Dan untuk pemilihan frame kacamata yang tepat adalah dengan frame kacamata yang fokus pada bagian bawah wajah. Misalnya frame kacamata yang berbentuk bulat lonjong dan sebaiknya hindarilah penggunaan kacamata yang berbentuk tinggi dan melebar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar