Kamis, 25 Februari 2016

MENGHALUSKAN KULIT DENGAN BAHAN – BAHAN ALAMI



Hampir setiap wanita menginginkan untuk memiliki kulit yang lembut, halus dan cerah. Sehingga banyak produsen kosmetik yang menawarkan produknya untuk membuat kulit menjadi halus dan cerah. Padahal tidak harus menggunakan produk – produk kosmetik untuk membuat kulit menjadi halus dan cerah. Ada alternatif lain yang bisa digunakan dengan bahan alami, yang pastinya tidak membuat isi kantong anda menipis dan bisa di coba sendiri di rumah. Tidak hanya itu, perawatan wajah dengan bahan alami juga dapat meminimalisir terjadinya resiko efek samping dan berbagai ancaman lainnya.

Di bawah ini adalah beberapa tips menghaluskan kulit secara alami :

1. Madu

Madu memang sudah dikenal masyarakat berkhasiat untuk kesehatan. Tapi tidak hanya itu saja madu juga bisa dijadikan untuk perawatan kecantikan. Caranya dengan menggunakan madu sebagai masker wajah.

2. Putih Telur

Putih telur dipercaya berkhasiat untuk mengurangi kadar minyak berlebih pada kulit wajah, mengecilkan pori – pori dan menghaluskan kulit. Caranya cukup mudah, dengan menggunakan satu butir telur ayam kampung, kemudian pisahkan antara putih dan kuning telurnya. Yang digunakan hanya putih telurnya saja, kocok putih telur sampai kaku dan mengeluarkan busa. Kemudian putih telur tersebut dioleskan pada wajah sampai merata. Diamkan sampai kering, lalu bilas wajah dengan air hangat sampai bersih.

3. Pisang

Menggunakan pisang ambon untuk masker wajah. Caranya haluskan satu buah pisang ambon yang telas matang sampai halus. Setelah halus, oleskan pasta pisamh tersebut pada wajah secara merata. Diamkan sekitar 20 – 30 menit, lalu bilas dengan air sampai bersih.

4. Pepaya

Menggunakan buah pepaya yang sudah matang. haluskan daging buah pepaya sampai membentuk pasta. Tambahkan pula satu sendok makan putih telur dan air mawar. Aduklah ketiga adonan tersebut sampai benar – benar tercampur rata. Gunakan adonan sebagai masker wajah.


5. Buah Apel

Buah apel dipercaya mempunyai khasiat untuk menghaluskan kulit wajah terutama tipe wajah yang berminyak. Caranya dengan menghaluskan buah apel hijau dengan blender sampai benar – benar halus tanpa harus menghilangkan kulit buah apelnya. Gunakan pasta apel ini sebagai masker wajah. Zat antioksidan yang terdapat dalam satu buah apel hijau cukup tinggi, yang berguna untuk mencegah timbulnya kerutan – kerutan pada wajah.

Masker alami diatas mungkin bisa anda coba sendiri di rumah. Tidak hanya perawatan dari luar saja untuk menghaluskan kulit, perawatan dari dalam juga sangat penting. Seperti asupan gizi dan makan, istirahat yang cukup, dan juga disarankan untuk mengkonsumsi air putih yang banyak. 

Sebenarnya untuk mendapatkan kulit cantik dan sehat tidak harus mahal dan menggunakan produk kosmetik yang mengandung banyak zat – zat kimia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar