Rabu, 24 Februari 2016

KESALAHAN PENGGUNAAN MAKE UP YANG MEMBUAT WAJAH TERLIHAT LEBIH TUA


Setiap perempuan pasti ingin terlihat tampil lebih muda dari usia sebenarnya. Atau bisa disebut juga ingin tampil awet muda meskipun usianya sudah tidak muda lagi. Karena itu, yang membuat banyak wanita ingin mencoba segala macam krim wajah untuk menghindari dan mengatasi kerutan pada wajah. Namun selain itu, ada juga yang menyamarkan dan menutupinya dengan make up. Namun sayangnya banyak orang yang justru salah dalam menggunakan make up dan malah membuat wajahnya terlihat lebih tua dari usia sebenarnya.

Hal seperti itu yang kini banyak ditemukan pada anak remaja yang sudah mulai mencoba menggunakan make up meskipun usia mereka masih terbilang sangat muda. Dibawah ini akan di jelaskan 10 kesalahan dalam make up yang membuat seseorang tampak lebih tua.

Penggunaan Foundation
Jika kosmetik yang digunakan semakin sedikit, maka anda akan terlihat semakin lebih muda. Terutama pada foundation yang tebal akan membuat wajah anda terlihat lebih tua. Karenanya ketebalan make up yang di gunakan pada wajah dpat menyumbat pori – pori, membuat keriput dan munculnya garis – garis halus

Eyeshadow Shimmery
Pada bagian pori – pori sekitar mata anda tidak memproduksi minya, ini disebabkan karena kulit di sekitar daerah tersebut tidak pernah berminyak. Hal ini adalah salah satu alasan utama penyebab munculnya keriput di sekitar mata. Keselahan yang di buat oleh perempuan adalah mereka kadang – kadang menggunakan eye shadow shimmery.

Bedak Tabur
Menggunakan bedak tabur untuk mattify kulit. Jangan menaburkam setiap inci pada wajah anda dengan bedak jenis ini. Oleskan bedak hanya pada dagu, hidung dan dahi saja. Terlalu banyak bedak pada daerah T – zone mungkin akan menonjolkan garis dan keriput.

Penggunaan Warna Lipstik yang Gelap dan Lipgloss
Memberikan sentuhan aplikasi sedikit lipgloss pada bibir anda akan membuat bibir terlihat lebih kenyal, penuh dan menggoda.

Mengaplikasikan Alis Secara Berlebihan
Maraknya pada jaman sekarang ini dengan penggunaan alis yang cukup tebal, jadi alis yang ekstra tipis sudah tidak lagi menjadi trend sekarang ini.

Menggunakan Pensil Alis yang Berwarna Gelap
Masalah ini biasanya di rasakan pada perempuan pada usia sekitar 50 dan lebih tua. Hal ini karena warna alis yang cenderung memudar.

Maskara Hitam dan Eyeliner
Cobalah eyeliner coklat, bukan hitam. Karena nuansa coklat akan terlihat lebih alami. hal itu juga diterapkan pada penggunaan maskara. 

Menggunakan Maskara pada Bulu Mata Bawah
Janganlah menggunakan maskara untuk buku mata bagian bawah. Terutama jika tekstur maskara kusut. Lebih baik menggunakan maskara pada bulu mata bagian atas saja. Hal ini akan membuat mata anda lebih ekspresif dan terlihat segar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar