Selasa, 23 Februari 2016

PENGGUNAAN EYELINER YANG TEPAT SESUAI DENGAN BENTUK MATA


Mata adalah salah satu bagian yang paling menentukan penampilan wajah seseorang. Tidak heran jika sebagian besar wanita cenderung mengaplikasikan make up nya fokus pada bagian mata. Salah satu cara yang paling sering dilakukan untuk mempercantik mata adalah dengan menggunakan eyeliner pada garis mata. Namun untuk mendapatkan hasil yang bagus, tidak asal mengoleskan eyeliner pada mata saja. Kamu perlu menyesuaikan bentuk eyeliner yang akan diaplikasikan dengan bentuk mata.

Mata Sipit

Untuk kamu yang memiliki mata sipit, biasanya hampir tidak mempunyai yang namanya lipatan mata. Dan untuk memberikan efek lipatan mata yang nyata dan berkesan mata lebih besar, kamu dapat menggunakan eyeliner pada garis bulu mata. Agar tetap teelihat saat kamu membuka mata, lukislah eyeliner dengan garis yang agak tebal. Hindari membentuk eyeliner dengan garis tipis, karena hal ini hanya akan sia – sia saja. Garis yang tipis tidak akan terlihat pada saat kamu membuka kelopak mata. Dan untuk mempertajam mata, kamu juga bisa melukis eyeliner dengan bentuk ujung yang melebar dan sedikit naik keatas. 

Mata Turun

Mata turun ditandai dengan bentuk yang turun pada bagian ujung luar, yang menjadikan mata terlihat sayu. Untuk mengatasinya, kamu harus pintar dalam memilih make up mata yang dapat membuat mata kamu terlihat lebih tegas dan naik. Fokuslah pada ujung luar garis mata, dengan menggambar eyeliner dengan tarikan garis yang mengarah keatas. Untuk bagian bawah, kamu juga dapat menggambar eyeliner dengan garis tipis saja untuk memberikan efek tegas pada mata. Teknik ini akan membuat mata terlihat lebih naik dan memberi efek yang lebih tajam pada mata.

Mata Bulat

Untuk kamu yang memilki bulat, merupakan bentuk mata yang sudah sempurna. Kamu bisa lebih bebas untuk mengaplikasikan eyeliner. Namun agar terlihat natural, kamu hanya cukup mengaplikasikan dengan tipis saja pada garis mata. Karena pada dasarnya mata bulat sudah cukup cantik. Untuk memberikan efek yang lebih panjang pada mata, kamu juga bisa menarik garis yang panjang ke arah luar.

Mata Menonjol

Mata menonjol merupakan bentuk mata dengan bola mata sedikit lebih menonjol keluar dari rongga mata, dan kelopak mata akan terlihat lebih lebar. Untuk memberi ilusi kelopak mata yang lebih kecil, kamu bisa mengaplikasikan eyeliner tebal pada bagian atas mata, dengan membentuk garis dari sudut dalam menuju luar sesuai dengan besarnya mata.

Mata Asimetris

Mata asimetris merupakan bentuk kedua mata yang tidak sama, misalkan saja mata sebelah kiri lebih turun daripada mata sebelah kanan. Untuk mengatasinya kamu dapat mengaplikasikan eyeliner dengan posisi sedikit lebih naik pada bagian mata yang turun. Bentuk eyeliner yang menyerupai mata kucing ini memiliki ujung yang sedikit naik dan tebal sehingga sangat baik untuk membuat kedua mata terlihat lebih sama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar