Kamis, 25 Februari 2016

MASKER GARAM UNTUK MENGATASI MASALAH JERAWAT


Kebanyakan wanita pasti resah dengan munculnya jerawat. Kemunculan jerawat tidak jarang membuat seseorang menjadi kurang percaya diri. Mungkin sudah berbagai macam produk kecantikan yang di coba dan mengeluarkan uang yang mungkin tidak sedikit.

Nah bagi anda yang ingin tampil bebas dari jerawat dan mempunyai wajah yang cantik dan alami. Kamu bisa mencoba dengan membuat masker sendiri di rumah.  Salah satu masker yang dapat dibuat sendiri di rumah adalah masker dari garam.

Bahan yang diperlukan
Garam laut sekitar 100 gram, minyak almond, buah jeruk dan buah anggur. Tambahkan pula dengan air secukupnya.

Cara membuat masker
Membuat masker garam tidak terlalu sulit untuk di coba. Caranya, masukan garam ke dalam wadah seperti mangkok. Haluskan garam sampai menjadi benar – benar halus dan lembut. Masukan garam halus ke dalam botol. Tambahkan minyak almond sekitar satu gelas ke dalam botol yang berisi garam. Aduk kedua bahan tersebut sampai garam benar – benara larut. Apabila sudah larut, tambahkan buah anggur dan buah jeruk yang sudah dihaluskan dengan blender. Kemudian, saring air buah tersebut dan masukan ke dalam larutan garam bersama dengan minyak almond.

Cara menggunakan masker
Untuk mengaplikasikan masker ini sangat mudah. Sama seperti halnya menggunakan masker lainnya. Kamu cukup mengoleskan masker garam pada wajah anda secara merata. Biarakan kira– kira 10 – 15 menit. kemudian  bilas wajah dengan air bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kamu bisa menggunakan masker ini setiap hari.

Selain dapat membantu kulit terbebas dari jerawat, masker ini juga dapat membantu menjaga kulit tetap awet muda. Tidak hanya itu saja, garam dan minyak almond akan membantu mengatasi masalah kulit kering, sehingga kelembaban kulit wajah tetap terjaga. Buah jeruk dan anggur dipercaya membuat wajah terlihat lebih segar, sehat dan berseri. Karena kandungan vitamin yang terdapat dalam buah disinyalir dapat mengangkat sel kulit mati.

Tapi yang harus di ingat untuk para wanita, ketika terjadi iritasi bila menggunakan masker garam, sebaiknya hentikan perawatan itu. Karena tidak semua wajah dapat menerima perawatan wajah secara alami. Ada beberapa jenis kulit yang sensitif terhadap perawatan tertentu.

Beberapa manfaat dari garam untuk perawatan kecantikan.
Tidak banyak orang yang mengetahui bahwa garam dapat dijadikan sebagai bahan untuk perawatan kecantikan kulit. Bukan hanya sebagai bumbu masakan, garam juga bisa dijadikan sebagai scrub wajah dan masker wajah. Bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati, mengatasi masalah jerawat dan menyamarkan kerutan pada wajah.

Nah itulah beberapa manfaat garam yang dapat digunakan untuk perawatan kecantikan yang mungkin bisa kamu coba sendiri di rumah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar