Kamis, 25 Februari 2016

KHASIAT BAWANG PUTIH UNTUK KECANTIKAN


Pastilah hampir semua orang mengenal dengan rempah – rempah yang ini. Selama ini, bawang putih dikenal masyarakat sebagai bumbu penambah cita rasa masakan yang akan membuat rasa makanan menjadi lebih enak dan sedap pastinya. Namun selain sebagai bumbu masakan, bawang putih juga berfungsi untuk kesehatan dan kecantikan. Satu hal yang menarik dari rempah - rempah satu ini adalah bawang putih berkhasiat untuk kecantikan kulit. Siapa sangka bawang putih yang mempunyai bau yang khas ini mempunyai manfaat untuk kecantikan kulit.

Berikut ini adalah beberapa manfaat dari bawang putih untuk kecantikan :

Mengatasi Masalah Komedo

Salah satu manfaat bawang putih untuk kecantikan adalah manfaat bawang putih untuk mengatasi komedo. Nutrisi yang ada dalam  bawang putih dipercaya dapat mengangkkat sel kulit mati dan membersihkan kulit dari komedo. Tidak hanya itu saja, menggunakan bawang putih sebagai masker secara rutin satu minggu sekali dipercaya dapat membuat kulit semakin sehat dan terawat.

Mengatasi Masalah Jerawat

Selain manfaat bawang putih untuk mengatasi masalah komedo, bawang putih dipercaya juga dapat mengatasi masalah jerawat. Selain mencegah dan mengatasi masalah jerawat, masker bawang putih ini juga dapat megurangi kondisi jerawat dalam waktu semalalm. Bekas jerawat akan tersamarkan dengan masker bawang 

Menghaluskan Kulit

Selain untuk mengatasi masalah komedo dan jerawat, bawang putih ternyata juga sangat bagus untuk menghaluskan kulit. Siapa sih wanita yang tak ingin memiliki kulit kulit halus dan lembut? Pastinya semua orang menginginkannya. Untuk menghaluskan kulit, disarankan untuk memanfaatkan bawang putih. Caranya, menggunakan bawang putih sebagai masker atau bisa juga mengiris bawang putih dan menggosoknya di kulit.

Mengatasi Penuaan

Manfaat selanjutnya yang dapat diperoleh dari bawang putih adalah bawang putih dipercaya untuk mencegah penuaan secara alami. Penuaan terjadi tidak hanya disebabkan oleh bertambahnya usia saja, garis – garis halus dan keriput juga bisa muncul saat usia dini. Hal ini disebabkan karena penggunaan zat – zat kimia pada paparan sinar matahari. Zat alami dan nutrisi yang terkandung dalam bawang putih dipercaya mampu membuat kulit menjadi awet muda, terbebas dari masalah penuaan dini dan membuat kulit tampak terlihat lebih sehat dan segar. 

Nah itulah beberapa manfaat menarik dari bawang putih untuk kecantikan kulit. Selain sangat baik untuk kecantikan kulit, mengkonsumsi  bawang putih juga baik untuk kesehatan tubuh kita. Mengkonsumsi bawang putih dipercaya dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi, membantu menurunkan berat badan, mengobati penyakit flu, mengatasi stres dan menyehatkan jantung. Walaupun bau  bawang putih sangat menyengat, dibalik itu ternyata sangat baik untuk kecantikan dan kesehatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar