Selasa, 23 Februari 2016

MERAWAT KECANTIKAN MATA DENGAN SENDOK


Sebagian besar orang mengenal sendok sebagai alat makan, namun selain sebagai alat makan yang utama ternyata sendok dapat dimanfaatkan sebagai perawatan kecantikan. Ada berapa cara kecantikan yang dapat anda coba dengan menggunakan sendok.

Ingin tau seperti apakah kegunaan sendok untuk kecantikan? 
Berikut ini kita akan memberikan tips menarik merawat kecantikan mata dengan menggunakan sendok.


1. Perawatan mata untuk mengurangi kantung mata dan lingkaran hitam

Bagi kamu yang sering kali mengalami masalah terhadap kantung mata serta lingkaran hitam pada mata (mata panda), kamu dapat menggunakan sendok menjadi salah satu obatnya.

Caranya : dengan mendinginkan 2 sendok dalam freezer kulkas selama beberapa menit. setelah sendok dingin, lalu tempelkan sendok dengan posisi terbalik pada kedua mata hingga sendok tidak lagi dingin, lanjutkan dengan memijat bagian bawah sendok pada bagian bawah  mata selama beberapa menit. efek dingin yang terdapat pada sendok akan mengrungai lingkaran hitam dan pemijatan pada area bawah mata akan mengurangi kantung mata.

Namun jika kamu ingin cara yang lebih alami namun membutuhkan sedikit periapan, kamu dapat langsung menggunakan potongan timun yang sudah didinginkan atau bisa juga menggunakan kapas yang sudah menyerap sari timun juga memiliki efek yang sama.


2. Untuk membentuk lekukan bulu mata

Lekukan bulu mata juga menjadi salah satu aspek kecantikan wajah yang selalu diperhatikan. Untuk kamu yang menginginkan lekukan bulu mata yang lebih lentik kamu dapat menggunakan sendok sebagai alat bantu untuk melentikan bulu mata.

Caranya : dengan langsung menempelkan sendok pada bagian bulu mata dan tekan dengan menggunakan bagian ibu jari, kalau dirasa terlihat sudah cukup berlekuk kemudian melanjutkan dengan mengaplikasikan maskara pada bulu mata kamu.


3. Membuat Lip Gloss

Jika kamu ingin memiliki lip gloss dengan warna yang agak berbeda dan dapat dibuat sendiri, kamu dapat membuatnya dengan sendok dan korek api.

Caranya : dengan mengambil bubuk warna yang ingin kamu gunakan, serbuk warna yang digunakan bisa dengan serbuk blush on atau bisa juga dengan eye shadow kemudian mencampurkannya dengan produk pelembab kedalam sendok lalu panaskan dengan menggunakan korek api sampai meleleh dan aduk hingga rata. Letakkan pada wadah yang mudah dibawa lalu tunggu sampai mengeras dan kamu sudah dapat menggunakannya kapanpun yang kamu inginkan. 

Dan jika kamu ingin melakukan eksperimen yang lebih kamu juga bisa mencoba dengan menggabungkan warna lipstik yang kamu miliki untuk warna baru.

Caranya : potong sedikit ujung lipstik yang ingin kamu gabungkan, kemudian panaskan sampai meleleh dan mengaduknya sampai merata. Dan masukan kembali cairan tersebut kedalam wadah yang mudah dibawa, setelah itu warna baru untuk bibir kamu siap digunakan.

Nah itu tadi beberapa tips menarik yang digunakan untuk menjaga kecantikan kamu dengan menggunakan alat sederhana di rumah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar