Senin, 22 Februari 2016

PERAWATAN KUKU SECARA ALAMI


Kuku merupakan salah satu bagian tubuh yang penting dalam menunjang penampilan, terutama bagi wanita. Kuku yang sehat, terawat, bersih dan cantik tentu menjadi poin tambah untuk pemiliknya. Akan tetapi tidak semua orang beruntung memiliki kuku tangan dan kaki yang indah dan tidak mudah patah. Nah, untuk anda yang memiliki masalah kuku kusam, kuning, dan mudah patah tidak perlu khawatir. Berikut ini akan dijelaskan tips – tips untuk merawat kuku agar tetap cantik dan kuat secara alami.


Minyak Zaitun

Bagi kamu yang suka memanjangkan kuku tapi terhalang dengan masalah kuku yang mudah patah, maka kamu bisa menerapkan sebuah cara praktis dan cukup ampuh. Cara ini dengan menggunakan minyak zaitun. Minyak zaitun dipercaya memiliki kandungan minyak yang bisa 
menguatkan kuku tangan. Caranya dengan mengoleskan minyak zaitun pada permukaan kuku jari tangan, lalu diamkan selama 15 menit. lakukan perawaran ini secara rutin minimal 2 hari sekali.

Konsumsi Vitamin

Mungkin penyebab kuku patah diakarenakan kurangnya asupan vitamin. Oleh karena itu disarankan untuk mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin B, terutama vitamin B5 yang dapat di beli di apotek .

Belimbing Wuluh

Belimbing wuluh merupakan buah yang rasanya asam. Rasa asam itulah yang dipercaya mampu membersihkan kotoran yang terdapat pada sela – sela kuku dan dapat memperkuat kuku. 
Caranya denagn menggosokan potongan buah belimbing wuluh pada kuku tangan maupun kaki.


Lidah Buaya

Mungkin biasanya lidah buaya digunakan untuk perawatan rambut saja. Namun tidak hanya untuk perawatan rambut saja, lidah buaya juga bermanfat untuk  merawat kuku. Caranya dengan mengoleskan lendir lidah buaya pada seluruh permukaan kuku tangan maupun kuku kaki. Hal ini akan membuat kuku menjadi bersih dan bening.

Mengkonsumsi Susu

Susu kaya akan kandungan kalsium yang dapat menguatkan kuku.  Selain susu, kamu juga bisa mengkonsumsi keju, ikan, kacang dan sayuran hijau.

Lemon

Untuk mengatasi masalah warna kuku yang kuning, kamu bisa menggunakan jeruk lemon maupun jeruk nipis untuk mengembalikan warna putih pada kuku. Caranya dengan mencampurkan air perasan lemon dengan pastan gigi, lalu mengoleskannya pada seluruh permukaan kuku secara merata sampai kering.

Getah pepaya

Getah pepaya digunakan untuk membuat kuku agar tidak gampang pecah dan mengelupas.

Bawang putih

Bawang putih memiliki kandungan zat yang dapat menguatkan kuku. Caranya dengan menghaluskan bawang putih dan membalurkannya pada permukaan kuku, diamkan selama beberapa menit, setelah itu bilas dengan air.

Mengkonsumsi Air Putih

Salah satu kunci kesehatan dan kecantikan tubuh adalah dengan mencukupi kebutuhan air dalam 
tubuh. Mengkonsumsi air yang cukup bermanfaat untuk membuat kuku tidak terlalu kusam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar